Sabtu, 14 November 2015

MANFAAT LIDAH BUAYA





MANFAAT LIDAH BUAYA

Kita hanya tau manfaat lidah buaya hanya untuk memperindah rambut saja, tapi sekarang sudah bayak orang memanfaatkan lidah buaya ini. Lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon. Senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri. Banyak manfaat dari lidah buaya terutama untuk kecantikan salah satunya untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, dan perawatan kulit. lidah buaya juga bisa di buat berbagai hasil produk seperti minuman dari sari lidah buaya, keripik, permen dll.
Cara untuk memakai lidah buaya untuk kecantikan:
·         Menghilangkan Jerawat

Caranya sangat sederhana,  ambil saja lidah buaya, kemudian belah, lalu ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat sekali dalam sehari kurang lebih selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.


·         MenghilangkanFlekHitam
setelah muka dibersihkan, ambil jelly lidah buayanya, lalu bersihkan dari lendir-lendirnya dan siapkan ke muka setiap pagi juga malam hari. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih lalu keringkan. Lakukan minimal 2x sehari berturut-turut.

·         Perawatan Kulit
Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian gelnya saja. Ingat, ini tidak termasuk cairan lengket yang menempel pada kulitnya. Hancurkan gel ini dan oleskan sebelum Anda tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut, bersinar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar